diet raw food

Tips diet raw food merupakan salah satu informasi yang banyak diakses. Saat ini diet raw food menjadi salah satu metode penurun berat badan yang mampu memberikan hasil yang sangat efektif. Memiliki berat badan yang ideal tak hanya mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun kondisi ini juga dapat membuat tubuh semakin bugar dan sehat. Banyak orang yang mengalami kegemukan berhasil mencapai berat badan idealnya dengan diet raw food.

Apa itu Diet Raw Food?

Bagi sebagian orang, diet raw food pasti masih cukup asing di telinga. Namun faktanya, saat ini diet raw food menjadi primadona metode penurunan berat badan dengan hasil yang tak mengecewakan. Lalu apa itu diet raw food?

Diet raw food merupakan proses penurunan berat badan atau diet dengan mengonsumsi bahan makanan mentah atau hanya diolah dengan suhu yang tak terlalu panas maksimal 40 derajat celcius. Suhu panas yang lebih dari 40 derajat celcius sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak kandungan enzim yang bekerja aktif dalam memecah dan menyalurkan nutrisi dalam tubuh sesuai kebutuhan.

Menurut penelitian, diet raw food juga mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh dan dapat melancarkan sistem pencernaan. Makanan yang dikonsumsi pelaku diet ini akan dapat terserap maksimal oleh tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit membahayakan.

Manfaat Diet Raw Food

Tak hanya dapat menurunkan berat badan secara optimal dalam waktu yang relatif singkat, diet raw food juga dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut ini adalah daftar manfaat diet raw food untuk kesehatan tubuh:

  • Dapat mengurangi kadar lemak jenuh dalam tubuh.
  • Menjaga tubuh tetap berada dalam berat badan ideal karena mampu menurunkan indeks massa tubuh.
  • Membuat kulit menjadi lebih segar, kenyal, dan glowing.
  • Meningkatkan kinerja dan fungsi masing-masing alat pencernaan dalam tubuh.
  • Meminimalisisr kadar kolesterol jahat.
  • Menurunkan resiko terserang berbagai penyakit jantung.
  • Mencegah terserangnya gejala yang disebabkan oleh fibromyalgia.

Cukup banyak manfaat yang dapat diperoleh dari diet raw food untuk kesehatan.

Tips Diet Raw Food

Banyak orang yang menderita kegemukan menyerah untuk melakukan program diet karena beranggapan bahwa diet itu sangat menyiksa. Padahal tidak selamanya diet itu menyiksa. Salah satu contohnya adalah diet raw food. Dalam diet raw food, pelakunya dapat mengonsumsi apapun yang penting cara pengolahannya saja yang perlu diperhatikan yakni dengan suhu yang tidak melebihi 40 derajat celcius.

Beberapa menu raw food sehari-hari yang dapat dikonsumsi antara lain buah-buahan kering, rumput laut, coklat dari kakao yang dikeringkan, air putih, berbagai jenis buah-buahan segar, air kelapa muda, jus buah dan sayur tanpa gula, dan makanan organik yang belum mengalami proses pengolahan atau diolah dengan suhu yang tak lebih dari batasnya yaitu 40 derajat celcius dan berbagai jenis makanan serupa lainnya.

Dalam menjalankan diet raw food, terdapat beberapa tips penting yang sangat perlu diperhatikan. Dengan begitu, proses diet akan dapat berjalan maksimal dan memberikan hasil penurunan berat badan yang efektif. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menjalankan program diet dengan metode raw food:

  1. Jangan mengonsumsi beberapa makanan yang tak dianjurkan dalam diet raw food
    Dalam diet raw food, terdapat bahan makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Alasannya, kandungan protein dan lemak yang terkandung di dalamnya masih cukup tinggi dan mengganggu proses penurunan kadar kalori di dalam tubuh. Selain itu, beberapa jenis makanan ini juga tidak aman untuk dikonsumsi mentah-mentah. Hal ini dikarenakan kandungan mikroba bahkan racun yang berdampak buruk bagi kesehatan.
    Beberapa jenis makanan yang wajib dihindari saat melaksanakan diet raw food antara lain biji aprikot, daging mentah, singkong, kacang polong, susu yang tidak disterilisasi, kacang kapri, kacang merah dan telur mentah.
  2. Makanan mentah lebih baik
    Tips selanjutnya dalam menajlankan dier raw food adalah mengonsumsi makanan yang benar-benar mentah dan alami. Namun ingat, jenis makanan yang dikonsumsi adalah selain yang disebutkan dalam uraian sebelumnya. Manfaat diet makanan mentah adalah mampu memperoleh nutrisi dari makanan tersebut secara utuh dan tidak berkurang atau bahkan hilang karena proses pemanasan.
  3. Harus mengolah dahulu beberapa jenis makanan untuk menu diet raw food
    Beberapa makanan tentu perlu pengolahan sejenak sebelum dikonsumsi seperti daging tuna atau salmon. Namun ingat pengolahan hanya dilakukan sebentar saja dengan suhu tak lebih dari 40 derajat.

Diet raw food dapat dengan mudah dilakukan dan sangat efektif hasilnya. Yang terpenting dalam diet ini adalah komitmen jelas dan memperhatikan tips diet raw food di atas.

Kumpulan Tips Supaya Sukses Menjalankan Diet Raw Food
Show Buttons
Hide Buttons